Algoritma TikTok 2022!
 |
algoritma TikTok |
Apa itu Tik Tok?
Tik Tok merupakan aplikasi buatan perusahaan teknologi dari China, ByteDance Inc, yang pada September 2016 resmi diluncurkan. Dalam aplikasi Tik Tok ini, pengguna dapat menggunggah berbagai video mereka sendiri yang nantinya juga bisa dibagikan ke pengguna aplikasi lainnya. Klasifikasi aplikasi Tik Tok termasuk aplikasi musik yang digunakan dengan cara lip-sync dengan durasi hanya berkisar 15-60 detik. Bukan hanya bisa digunakan sebagai video lip-sync saja, Tik Tok sendiri memiliki efek khusus yang bisa dipilih oleh penggunanya sehingga membuat video tersebut menjadi lebih menarik. Dengan begitu, pengguna bisa secara kreatif membuat video musik favorit mereka.
Pengguna TikTok dari tahun ke tahun terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Aplikasi Media sosial (medsos) buatan ByteDance ini digandrungi umat manusia mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan kaum yang sudah tergolong lanjut usia. Tidak cukup begitu saja, para pejabat bahkan tidak sedikit yang ikut demam tiktok, karena tiktok tak hanya sekedar hiburan untuk menghadirkan tawa tetapi ada hirarkis yang mampu mendongkrak elektabilitas seorang pejabat. Di sisi yang lain, dan ini yang menjadi merik, para kreator konten aktif dapat menghasilkan uang pada konten video pendek yang ia buat pada aplikasi Tik Tok.
Algoritma Tik Tok
Membahas algoritma merupakan upaya awal kita dalam rangka ingin tahu bagaimana sebenarnya aplikasi Tik Tok ini bisa membuat suatu vidio ditonton hingga jutaan orang, sedangkan sipemilik vidio tersebut dengan kenaifannya ternyata sedang mengikuti sitem algoritma Tik Tok. Algoritma merupakan keterkaitan dan kerikatan (relevansilitas), sebuah sitem yang melekat pada aplikasi Tik Tok dan apabila vidio kalian masuk pada sistem tersebut vidio kalian memiliki potensi untuk mendapatkan tayangan banyak.
Bagaimana sebuah vidio direkomendasikan oleh TikTok dan ditampilkan pada menu utama pengguna TikTok lainnya. Memahami aktivitas TikTok yang berperilaku seperti itu setidaknya kita dapat membaca bahwa kebanyakan yang ditampilkan pada menu utama adalah vidio dengan tempo trending pada waktu itu, di sisi lain ada aktivitas pengaitan dengan menggunakan taggar adalah salah satu upaya pengguna mendapatkan referensi pengunjung, dan apabila tagar dan kesesuaian vidio memiliki relevansi dengan trending bukan hal yang susah untuk masuk menu utama dan punya potensi ditobton lebih banyak manusia TikTokers.
Vidio dengan jumlah penonton terbanyak akan direkomendasikan oleh TikTok, hal ini mengacu pada Trending dimana TikTok berusaha membaca bahwa yang sedang dicari user adalah vidio yang trending, vidio yang banyak ditonton, dan vidio yang memiliki kualitas maximum.
Jadi perlu kalian pahami, ketika kalian ingin vidio kalian trending maka yang pertama setidaknya kalian bisa membaca apa yang sedang menjadi isu publik dan menampilkannya dalam kemasan yang berbeda.
Gunakan tag yang memiliki relasi dengan vidio kalian, karena ini akan menjadi preferensi utama sistem dalam membaca kevalidan konten kamu.
Gunakan frasa atau kalimat judul yang memicu rasa penasaran seorang user. Ini salah satu jurus di penulisan News tapi silahkan coba di TikTok dan lihat hasilnya pasti menakjubkan.
#algoritma
#tiktok
Komentar
Posting Komentar